BUKIT BATU - Belakangan ini keindahan hamparan pasir yang luas terletak di Jalan Jendral Sudirman RT 02, RW 01 Dusun Murni Desa Sepahat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau menjadi perbincangan banyak orang. Tak hanya wisatawan yang datang berbondong kesana, banyak pasangan calon pengantin memilih pantai Desa Sepahat itu untuk foto prewedding.

Baca Juga: Pantai Desa Sepahat Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Dendam Cinta

Seperti yang dilakukan pasangan calon pengantin yang akan menikah 5 November 2016 nanti, dr Willy dan Hadi SH. Sekitar sebulan yang lalu, mereka membawa photografer Dhafa Studio yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Duri dan memilih Pantai Desa Sepahat sebagai spot pengambilan gambar preweddingnya.

Yefri Ornando, owner Dhafa Studio kepada GoRiau.com (GoNews Grup) mengatakan Bengkalis sangat kaya akan objek wisata. Selain Pantai Rupat dan Pantai Selat Baru, masih ada lagi Pantai Desa Sepahat yang sangat indah namun kurang perhatian pemerintah maupun masyarakat setempat.

Baca Juga: Desa Sepahat Juara I Lomba Gotong Royong Tingkat Kabupaten

"Jika kita fokus menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai andalan wisata di Provinsi Riau, saya yakin tingkat kesejahteraan masyarakat akan sangat terlaksana. Salah satunya adalah memberdayakan objek wisata. Bengkalis bisa hebat dan makmur masyarakatnya, jika sejumlah objek wisatanya diperhatikan dan dipoles lebih elok," kata Yefri yang pernah mengambil gambar di Pantai Desa Sepahat.

Hal itu ternyata disambut baik Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Pantai Sepahat, Kecamatan Bukit Batu ini akan dijadikan sarana promosi wisata dalam rangka menjadikan desa ini sebagai salah satu distinasi wisata di negeri junjungan ini.

Pantai ini mempunyai tempat yang strategis karena berhadapan dengan Selat Malaka Malaysia, dan terletak di jalan Lintas Dumai Pakning sehingga akses untuk menuju ke pantai Desa Sepahat bisa di gunakan berbagai kendaraan.

Keistimewaan dari Pantai Desa Sepahat ini sebagai pantai yang memiliki khas sendiri, yaitu dengan pasirnya, hamparan pasir keras, fasilitas tempat istirahat pengunjung dan MCK umum. Untuk menempuh lokasi ke Pantai Desa Sepahat ini, 45 menit dari Kecamatan Bukit Batu, Lebih Kurang 1 Jam Dari Kota Dumai.

"Masyarakat setempat juga harus siap jika nanti Pantai Desa Sepahat ini banyak dikunjungi wisatawan. Salah satunya dengan membuat cendramata khas daerah ini yang akan dijual kepada wisatawan yang datang dan banyak lagi hal lain yang bisa dilakukan masyarakat untuk membuat wisatawan betah dan ingin kembali lagi ke Pantai Desa Sepahat," ujar Bupati. *** #BENGKALIS