BENGKALIS, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, telah memasang sepanduk pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di tiap-tiap desa yang ada di Kabupaten Bengkalis. Namun Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut sudah ada yang rusak.

Di Dusun Satu Sukaramai Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis misalnya. Pantauan di lapangan, sepanduk yang disediakan KPU dan dipasang dipinggir jalan terlihat sudah compang-camping, Sabtu (10/10/2015) sore.

Dari informasi sebelumnya, KPU Kabupaten Bengkalis telah menerima APK yang dikerjakan oleh rekanan pada Senin (5/10/2015) lalu. Adapun sepanduk yang disediakan sebanyak 155 lembar tiap-tiap pasangan calon.

Dan menurut Komisioner KPU, Khairul Saleh, saat diwawancara sejumlah wartawan mengatakan, kalau sepanduk dan baliho APK pasangan calon dipasang oleh pihaknya dan rekanan pada Rabu (7/10/2015).

Namun, belum sampai sepekan lamanya, sepanduk yang dipasang di sejumlah desa, sudah mengalami kerusakan. Padahal APK tersebut akan dipajang kurang lebih selama sebulan kedepan, jelang pelaksanaan pemungutan suara.

''Kita sangat menyayangkan hal ini. Sepertinya baru beberapa hari dipasang, malah sudah ada yang tanggal dan berkerut-kerut. Sepanduk inikan fungsinya untuk diketahui masyarakat, siapa calon bupati Bengkalis dan visinya,'' ujar salah seorang pemuda Sukaramai, Sukur Nikmat.

Ia juga berharap, selain sudah dipasang, sebagai penyelenggara pemilu, kiranya dapat juga melihat kembali APK tersebut. Agar maksud dan tujuan dari pemasangan sepanduk tersebut sesuai dengan harapan sebelumnya.

''Bukan semata sudah dipasang lalu dibiarkan. Masanyakan masih lama, jadi tolong perhatikan. Karena sampai hari ini, saya pribadipun masih meraba-raba, siapa yang pantas saya pilih dari tiga calon bupati yang ada,'' sebutnya.

Tak hanya itu, pantauan disejumlah Desa pun terlihat kalau pemasangan sepanduk ini dipajang dengan alakadarnya. Ada yang menggunakan bambu sebagai tiangnya, ada juga yang menggunakan kayu bulat.

Sementara itu, , untuk mengetahui tindakan dan komentar Ketua KPU Bengkalis dari hal ini, wartawan mencoba mengughubunginya. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada kabar dari Defitri Akbar. ail