BENGKALIS- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, terpilih sebagai salah satu tokoh yang menerima penghargaan sebagai Perempuan Penggerak Pembangunan, karena dinilai berhasil dalam menggerakan pembangunan di daerah Kabupaten Bengkalis.

Di hadapan sejumlah Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Indonesia Kasmarni terima penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia Tahun 2016-2017 yang diserahkan langsung ketua Umum YPI Harry Rachman.

Ini adalah penghargaan tingkat nasional kali ke dua di tahun 2017, yang diterima Kasmarni Amril, setelah beberapa waktu lalu menerima penghargaan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) nasional.

Penyerahan penghargaan berskala nasional digelar oleh Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI), di Dahlia Ballroom Aston Manado Hotel, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat, 8 Desember 2017 malam.

Dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, Kasmarni satu-satunya kaum hawa yang menerima penghargaan tersebut.

''Alhamdulillah, penghargaan ini saya persembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya bagi kaum hawa, sebab tanpa partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik,'' ujar istri orang nomor satu di daerah yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

Selain itu, seorang perempuan menurut Kasmarni, mempunyai peran yang sangat strategis dan penting serta tidak bisa tergantikan dalam proses pembangunan.

''Keikutsertaan perempuan dalam sebuah pembangunan sangat penting, sebab keberadaan perempuan mampu memberikan dorongan untuk terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,'' terang Kasmarni.

Mengetahui hal tersebut Bupati Bengkalis, Amril Mukminin langsung mengucapkan tahniah kepada TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

''Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan tahniah dan sukses kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, yang telah menggoreskan tinta emas di tingkat nasional dengan dinobatkan sebagai salah satu tokoh penerima penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia,'' ungkap Amril.