BENGKALIS - Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau, Zufra Irwan memberikan apresiasi kepada Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan saat memberikan sambutan acara sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang diselenggerakan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Bengkalis melalui bidang Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Hotel Surya di Jalan Panglima Minal Bengkalis, Selasa (11/12/2018).

“Kami menyambut baik dengan diadakan sosialisasi ini, mengingat kegiatan ini sangat penting untuk kita semua, mengetahui bagaimana cara yang baik dalam mengelola informasi, pelayanan serta memberikan informasi kepada publik,” ujar Zufra.

Kata Zufra, tidak semua informasi yang harus disampaikan kepada publik, semua itu harus dipahami tentang peraturan keterbukaan informasi publik, untuk itu manfaatkan kesempatan kali ini.

“Mari kita bersama belajar, bertanya dan berdiskusi memahami tentang Peraturan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, kita sebagai pelayanan dan pemberi informasi, kita harus paham apa yang harus boleh diberikan serta apa yang tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Zufra menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sampai saat ini pengelolaan terhadap informasi masih berjalan dengan baik dan tersistem.

“Kami ingatkan kepada seluruh PPID pembantu dan PPID utama untuk terus berkomitmen dalam mengelola informasi, memberi pelayanan serta memberikan informasi kepada publik, terus belajar, tingkatkan kompetensi diri dan terus update dalam mengikuti perkembangan peraturan-peraturan terbaru tentang informasi,” pesan Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau, Zufra Irwan.***