DURI - Menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan personil Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Bengkalis. Seperti gerak cepat yang dilakukan Bripka Syopiyan Hadi, Rabu (19/10/2016) pagi tadi saat melihat seorang wanita tua menyeberang Jalan.

Bripka Syopiyan Hadi langsung mengejar nenek tersebut dan membantunya menyeberang Jalan Raya di Kecamatan Bengkalis yang cukup ramai setiap pagi.

"Kita mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, bisa jadi pengendara lalai atau terburu-buru hingga mengancam keselamatan nenek itu. Makanya begitu nampak dari jauh, langsung kita kejar dan bimbing nenek itu sampai ketujuannya," ujar Bripka Syopiyan saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup).

Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf sangat mengapresiasi personil Satlantas Polres Bengkalis yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan Polisi lalu lintas, khususnya pengendara yang diberhentikan di Jalan Raya. Bukan berarti saat diberhentikan, pengendara mendapat tilang. Bisa jadi Polantas hanya mengingatkan atau memberitahu, bahwa kendaraan anda spionnya tidak lengkap atau bisa juga lampu remnya tidak menyala. Itu akan membahayakan jika pengendara tidak menyadari hal tersebut," kata AKP Rachmad.***