DURI - Berawal dari hobi, 6 pelajar SMAS Cendana Duri mendapatkan hadiah Rp 15 juta dari program LOOP KePo (Kreatif Project) Telkomsel sebagai Best Creative School Video se-Indonesia dalam periode Juni 2016.

Mengusung tema 'Study Tour', Adjie Variananda S, Hening Kinanthi Astyani, Joey Geraldo, M Rafii Abiyyu, Tengku Amir dan Palita Rana membuat sebuah video kegiatan sekolah yang kreatif dengan memanfaatkan teknologi secara positif dan produktif.

Saat disambangi GoRiau.com disekolahnya, Jumat (13/8/2016) mereka menceritakan tetap akan mengikuti terus LOOP KePo Challenge berupa kompetisi ''Video Project'' antar sekolah, dan pada puncaknya LOOP KePo BigBang untuk memperebutkan hadiah utama Rp 50 juta.

"Sekarang kami lagi mempersiapkan pembuatan video dengan tema 17 Agustus. Mulai dari merekam kegiatan pesta rakyat di sekolah, pesta rakyat di lingkungan masyarakat. Kami akan mengulas berbagai hal menarik seputar kegiatan HUT ke-71 RI ini," ujar Adjie kepada GoRiau.com, Jumat (13/8/2016).

Ads
Dalam kesempatan yang sama juga, Telkomsel menyelenggarakan Roadshow di SMAS Cendana untuk memberikan informasi menarik seputar pembuatan video digital.

''Generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini. Melalui LOOP KePo, kami ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital,'' ujar General Manager Youth and Community Dumai, Gamada melalui Supervisor, Khairudin.

Khairudin pun menambahkan bahwa melalui LOOP KePo yang sudah berlangsung sejak 2014, Telkomsel terus konsisten untuk mengajak dan mengedukasi para LOOPers di Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) berbagai konten digital, bahkan diharapkan karya mereka nantinya dapat menjadi sebuah produk komersil yang dapat mengangkat nama mereka.

"Kegiatan ini disambut antusias para pelajar, hal itu dibuktikan jumlah peserta yang mengikuti program ini mencapai 2 ribuan. Peserta tidak dibatasi dari masing-masing sekolah. Makanya, melalui roadshow ini, pelajar bisa belajar lebih dalam tentang proses menciptakan konten digital, terutama video, yang baik dan menarik," tambahnya.

LOOP KePo Challenge tahun ini juga kembali diadakan untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, dengan tajuk ''Video Project:Promote Your School''. Sesuai dengan namanya, kali ini para LOOPers ditantang membuat karya dalam format video dan mengunggah hasil karyanya di www.loop.co.id/kepo, untuk kemudian mewakili sekolahnya dalam kompetisi video antar sekolah.

Terdapat banyak hadiah menarik untuk para LOOPers yang mengikuti LOOP KePo Challenge 2016, yaitu hadiah bulanan berupa pulsa, berbagai pakaian dan aksesoris menarik, serta uang tunai sebesar Rp. 15 juta. Sedangkan untuk hadiah utama, para LOOPers berkesempatan untuk mendapatkan smartphone dan uang tunai sebesar Rp. 50 juta. Video yang dikumpulkan akan dinilai berdasarkan tiga kategori, yang meliputi ''The Best School Video'', ''The Best Personal'', dan ''The Most Liked Video''. ***

loading...