DURI - Selain membentuk komunitas korban laka lantas, Polisi lalu lintas di Satlantas Polres Bengkalis juga sangat peduli dengan kondisi para korban khususnya yang mengalami cacat permanen karena harus diamputasi.

Andi (20) salah satu korban laka lantas di wilayah Polres Bengkalis yang beruntung mendapatkan hadiah kaki palsu dari Polres Bengkalis. Bahkan kaki palsu tersebut dipasangkan langsung oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Kamis (16/2/2017) di kantor Satlantas Polres Bengkalis 125.

Sebelum menerima kaki palsu sebelah kanan itu, Andi juga membuat kaki palsu karyanya sendiri dengan peralatan yang sederhana yakni pipa paralon. Dibantu dengan pipa paralon itu, sepintas lalu ia terlihat layaknya orang normal. Tetapi setelah berjalan baru terlihat ada masalah pada kakinya.

"Terimakasih kepada pak polisi yang sudah memberikan saya kaki palsu. Mudah-mudahan korban laka yang lainnya juga mendapatkan bantuan kaki palsu seperti saya juga. Sebenarnya saya sudah terbiasa dengan kaki palsu paralon ini, tapi nanti akan saya pakai juga hadiah dari pak polisi ini," ujar Andi kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Sementara itu, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono menyampaikan terimakasih kepada anggota Satlantas yang sudah menjalankan kegiatan infaq setiap hari Kamis dan memanfaatkan dana yang terkumpul untuk kegiatan sosial.

"Selain Andi, akan ada kaki palsu untuk korban lainnya, seperti Ayu, Andika serta yang ibu-ibu tadi. Melalui komunitas korban laka lantas yang sudah terbentuk ini, tidak bosan melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas setiap harinya," kata Kapolres.

Seperti harapan masyarakat tadi, lanjut Kapolres, sosialisasi serta kampanye keselamatan dan ketertiban lalu lintas ini juga akan dilakukan hingga ke Desa di pelosok-pelosok.

"Ini akan menjadi agenda rutin yang akan dijadwalkan setiap bulannya. Masyarakat harus dapat melihat contoh yang sudah ada dari kecelakaan-kecelakaan lalu lintas. Banyak korban yang harus mengalami cacat fisik dan kita tidak ingin ada korban lagi," tutupnya. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS