TELUKKUANTAN - Keberadaan TNI di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tentunya, TNI selalu memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk peningkatan perekonomian.

Seperti yang dirasakan oleh masyarakat di Desa Air Emas Kecamatan Singingi, Kuansing. Sertu Epriadi yang merupakan Babinsa Koramil 09 Singingi bersama Babinkamtibas Bripka Freddy membantu petani dalam merawat tanaman cabe.

Mendapat bantuan dari TNI dan Polri tersebut, para petani semakin bersemangat. Mereka mengaku sangat terbantu atas kehadiran dua anggota TNI dan Polri.

"Kami tak kenal lelah membantu masyarakat agar mendapatkan panen yang memuaskan," ujar Sertu Epriadi penuh semangat, Sabtu (9/3/2019).

Epriadi tak hanya sekedar memberi motivasi kepada petani, tapi juga membimbing agar bertani lebih baik. Sehingga, petani mendapat hasil yang memuaskan.

"Kita tinggal di sini, selalu mendengarkan keluhan masyarakat. Sebagai anggota TNI, kita berusaha untuk mencarikan solusi," ujar Epriadi.

Senada dengan itu, Kapten Arh Buntor Simanjuntak, Danramil 09/Singingi menyatakan TNI bertanggungjawab untuk mensukseskan program swasembada pangan. Karena itu, pihaknya terus berupaya membina petani yang ada di Singingi.

"Kita menggandeng PPL yang ada di desa tersebut. Harapan kita, hasil pertanian semakin meningkat," pungkas Simanjuntak.***