Wisata Body Rafting Pangandaran, Jawa Barat bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin mengisi liburan. Bukan hanya pantainya saja yang terkenal dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tempat-tempat eksotis bisa Anda kunjungi, salah satunya menjajal body rafting.

Body rafting merupakan aktivitas pemacu adrenalin layaknya rafting (arum jeram). Bedanya jika arum jeram memakai perahu, maka saat Anda menjajal body rafting, Anda hanya mengandalkan tubuh Anda untuk menyusuri sungai.

Bagi Anda yang menginginkan pengalaman menantang saat liburan, tidak ada salahnya mencoba body rafting di tempat-tempat eksotis di Pangandaran.

Tempat Wisata Body Rafting Pangandaran

Dikutip dari harapanrakyat.com berikut 4 tempat wisata di Pangandaran yang bisa Anda kunjungi untuk mencoba memacu adrenaline Anda:

Green Canyon Pangandaran

Tempat wisata yang satu ini berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tempat wisata ini oleh masyarakat setempat lebih dikenal dengan nama Cukang Taneuh atau jembatan tanah.

Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 100 ribu untuk masuk ke obyek wisata Green Canyon Pangandaran ini. Harga itu sudah termasuk sewa perahu untuk menyusuri sungai Cijulang.

Sungai dengan air yang jernih membuat Anda ingin segera berenang untuk menyejukkan diri. Anda bisa melakukannya sambil menjajal body rafting.

Bagaimana jika Anda tidak bisa berenang? Tak perlu khawatir, karena Anda akan menggunakan pelampung saat body rafting.

Selain itu Anda pun akan dipandu oleh pemandu profesional saat body rafting. Sehingga tentu saja keamananya terjamin.

Namun, jika debit airnya sedang naik, tempat wisata body rafting Pangandaran yang satu ini akan ditutup. Wisatawan tidak bisa memasuki obyek wisata Green Canyon.

Green Valley Sungai Citumang Pangandaran

Anda juga bisa menjajal body rafting di obyek wisata lainnya di Pangandaran. Green Valley Sungai Citumang bisa jadi pilihan Anda selanjutnya.

Lokasinya berada di Komplek Obyek Wisata Citumang Sukamanah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Aliran sungai Citumang dikenal aman untuk kegiatan pemacu adrenalin seperti body rafting. Lokasinya berada di tengah-tengah hutan. Maka udara yang sejuk dengan pemandangan yang asri jadi salah satu hal yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke Green Valley Sungai Citumang.

Untuk menjajal wisata body rafting Pangandaran di Sungai Citumang ada beberapa track yang ditawarkan. Mulai track pendek sampai track panjang.

Paket yang ditawarkan juga cukup terjangkau tergantung dari jumlah peserta yang ikut body rafting. Harganya mulai Rp 125 ribu sampai Rp 150 ribu per orang.

Sungai Ciwayang

Masih berada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, destinasi wisata yang satu ini berada di Dusun Cikaronji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur.

alam eksotis sepanjang sungai Ciwayang. Tebing dengan tinggi 25 meter dari permukaan jadi pemandangan unik tersendiri.

Selain menjajal trek body rafting, Anda pun bisa mengabadikannya lewat lensa kamera Anda. Tarif untuk body rafting di Sungai Ciwayang ini juga cukup terjangkau. Hanya Rp 150 ribu per orang.

Santirah River Tubing

Tempat wisata body rafting Pangandaran selanjutnya adalah Santirah River Tubing. Untuk menuju ke obyek wisata yang satu ini, Anda harus menempuh perjalanan 15 sampai 17 kilometer dari pusat kota Pangandaran, tepatnya perjalanan menuju Desa Selasari, Kecamatan Parigi.

Untuk menyusuri Sungai Santirah Anda bisa memacu adrenalin dengan body rafting. Treknya lumayan panjang, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam. Di sela-sela waktu itu, Anda bisa beristirahat terlebih dahulu.

Salah satu tantangan saat body rafting di Sungai Santirah, Anda akan melewati terowongan yang panjang. Panjang trek body rafting di Sungai Santirah sendiri sekitar 2 kilometer.

Tarifnya pun cukup terjangkau, Anda hanya perlu membayar Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu. Jangan khawatir keamanannya, karena tarif yang Anda bayar sudah termasuk pelampung dan perlengkapan body rafting lainnya.

Selain itu, Anda pun akan didampingi oleh pemandu profesional yang akan menjaga keselamatan Anda saat body rafting di Sungai Santirah.

Itulah empat tempat wisata body rafting Pangandaran yang bisa Anda jajal saat liburan. Pastikan Anda mematuhi semua instruksi pemandu untuk keselamatan Anda juga. Selamat berlibur.***