DURI - Olahraga skateboard kini mulai booming lagi di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Banyak anak muda yang bermain skateboard hingga membentuk komunitas yang diberinama Comrade Skateboarding dan merayakan hari skateboard dunia, Minggu (21/6/2020) kemarin di Gedung Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Bathin Solapan.

Skateboard mayoritas disenangi dari kalangan remaja. Tak heran jika Comrade Skateboarding ini diketuai oleh pelajar SMA di kota Duri, Hanif Choirul Lutfi dan anggotanya juga dari kalangan pelajar serta mahasiswa.

GoRiau Manfaatkan tempat umum terbuka
Manfaatkan tempat umum terbuka untuk bermain skateboard.
"Kita ini skateboard yang sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) juga populer di Duri. Saya yakin banyak peminatnya, namun wadah dan arena bermainnya yang minim," kata Anip sapaan akrabnya.

Anip yakin dengan adanya komunitas skateboard yang dibentuknya ini, remaja yang memiliki hobi sama bermain skateboard akan bergabung untuk bisa saling sharing dan latihan bareng. Dan tentunya akan menambah jumlah anggota Comrade Skateboarding.

"Buat yang mau latihan bersama atau bermain bersama, bisa bergabung setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga sebelum Magrib di Gedung Sultan Syarif Kasim. Untuk yang pemula akan kita ajarkan, jadi tidak perlu minder dengan yang sudah senior karena kita yang hobi bermain skateboard ini keluarga," kata Anip kepada GoRiau.com, Senin (22/6/2020).

GoRiau Memperagakan keahlian dalam be
Memperagakan keahlian dalam berskateboard.
Skateboard, menurut Anip, merupakan olahraga yang sangat simpel. Mainnya bisa dimana saja, asalkan jangan di rumput dan tanah. Tidak perlu arena khusus, tapi kalau ada lebih baik lagi.

"Selain untuk mengembangkan bakat dan menyalurkan hobi, tergabung dalam komunitas ini juga punya banyak manfaat yang sangat positif, seperti melatih konsentrasi, kreativitas dan keseimbangan. Karena kita pakai otak kanan juga saat main, dituntut kreativitas, kelenturan badan, yang pasti menyehatkan banget karena semua badan gerak," jelasnya.

Kegiatan Comrade Skateboarding Duri saat peringatan hari skateboard sedunia 21 Juni 2020.
Kehadirian Comrade Skateboarding di Duri bukan hanya menjadi wadah bagi para penggiat olahraga skateboard untuk menuangkan hobinya. Tapi juga sebagai sarana pengembangan minat dan bakat bagi mereka yang ingin mencoba bagaimana cara bermain skate dengan benar.

"Makanya untuk pemula itu sering kita berikan school skate. Kita berharap kedepannya dapat membuat iven pada peringatan hari skateboard sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Juni. Nah, yang ingin bergabung, datang saja dan langsung bermain bersama kami," tuturnya. ***