PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mewacanakan sekolah tatap muka kembali digelar. Namun, wacana ini diperkirakan akan terealisasi jika Kota Pekanbaru sudah berada di zona kuning penyebaran Covid-19. 

"Nanti, kalau Kota Pekanbaru sudah ada di zona kuning, maka kita akan adakan kembali sekolah tatap muka. Untuk itu, kita tunggu arahan dari pemerintah pusat," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (9/11/2020).

Menurut Firdaus, angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah mengalami penurunan. Meski demikian, untuk menentukan zonasi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, merupakan kewenangan dari pusat.

"Memang dengan angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru yang menurun beberapa waktu belakangan, kita menuju zona kuning. Tetapi, kita tidak bisa putuskan sendiri, harus keputusan pusat," terangnya.

Seperti sebelumnya, Firdaus mengungkapkan bahwa wacana sistem sekolah tatap muka ini dikarenakan keresahan dari para orangtua siswa. "Memang orangtua siswa sudah mulai resahkan, ingin anaknya dapat segera belajar secara optimal," pungkasnya.***