TEMBILAHAN- Menjadi pemimpin disaat sekarang ini, dikatakan Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo harus memperhatikan situasi dan kondisi, karena pemimpin harus mempunyai beberapa sifat, yang salah satunya adalah amanah.

Hal itu, dikatakannya setelah mendengar syahril Quran yang di tampilkan murid Pondok Pesantren Darul Dawah wal Isrsyad (DDI) Benteng, Kecamatan Sungai Batang saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Selasa (31/1/2017).

''Untuk menjadi pemimpin pada hari ini harus memperhatikan situasi dan kondisi. Dimana pemimpin harus mempunyai beberapa sifat, diantaranya seperti amanah,'' sebut Wabup.

Ia menambahkan, analogi melihat seorang pemimpin dikatakannya seperti melihat seseorang seperti melihat gunung dari kejauhan, indah tapi banyak hewan buas di dalamnya.

Ads
''Kita tak tau di dalam gunung ada banyak binatang buas seperti ular dan lainnya. Jadi kita jangan melihat menjadi pemimpin itu indah-indahnya saja, tetapi banyak permasalahan yang harus dihadapi'' lanjutnya.

Ia juga mengatakan seorang pemimpin harus mempunyai visi dan misi.

''Kehidupan sesungguhnya ada yang kita kehendaki tetapi belum tentu itu kehendak Allah,'' tukas Rosman Malomo.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, yang di hadiri Wakil Bupati, Rosman Malomo itu juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Jambi, Taher, Sekcam Kecamatan dan upika Kecamatan Sungai Batang, serta pimpinan dan majelis Guru Ponpes DDI.

Peringatan Maulid Nabi SAW itu sendiri mengangkat tema ''Jadikan momentum Maulid Nabi untuk meladani kepemimpinan Rasulullah SAW dalam bingkai Kebenikaan''adv#INHIL