SIAK KECIL – Pemerintah Kabupaten Bengkalis merasa senang sekaligus bangga karena program Bermasa telah terbukti membawa efek domino bagi peningkatan segala macam kegiatan di sektor sosial, ekonomi, budaya, pemuda dan olahraga serta mengekalkan setia kawan dan persaudaraan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Bagus Santoso, saat membuka secara resmi Open Tournament Karang Taruna Laskar Muda Cup 1 Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil yang diikuti 64 tim di Desa Langkat, Sabtu (1/10/2022).

“Efek program Bermasa ini sekarang Ibarat mengungkit segala penjuru bergerak, bangkit untuk memajukan pembangunan sampai ceruk kampung,” kata Wabup yang disambut tepuk tangan semua undangan dan peserta pemain futsal.

Dikatakan Wabup, berkat program Bermasa sebagai komitmen dari pasangan Kasmarni- Bagus Santoso atau populer disingkat KBS berhasil meraih penghargaan dari berbagai lembaga media.

Bagus berharap progran bermasa yang disokong oleh lembaga DPRD membawa manfaat berkesinambungan.

''Mari kita laksanakan program ini dengan benar, jangan sampai niat mulia mendatangkan perkara,” katanya mengingatkan.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada ketua beserta jajaran pengurus KT Desa Langkat. Turnamen ini merupakan wujud kepedulian Ketua Karang Taruna Laskar Muda Desa Langkat sebagai leader organisasi kepemudaan yang ada didaerah, dalam pembangunan olahraga prestasi, khususnya olahraga Futsal.

"Mudah-mudahan, turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet futsal di Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis secara umumnya," ujar Wabup.

Terkahir Wabup berpesan kepada suporter agar jangan ada huru hara dalam pertandingan. Jaga kenyamanan dan ketentraman supaya adanya harmonisasi antara pemain dan suporter.

Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Zuhandi menyatakan mendukung program Bermasa sampai berhasil membangun Kabupaten Bengkalis. “Saya akan dukung program Bermasa sampai berhasil tuntas,“ ujarnya.

Pembukaan Karang Taruna Laskar Muda Cup I Desa Langkat ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso didampingi Camat Siak Kecil Syahnan Adi Kusuma dan Kepala Desa Langkat Mesiran yang dilakukan secara bersamaan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Usai pembukaan, Wakil Bupati Bengkalis bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah beserta undangan lainnya menyaksikan pertandingan perdana antara Flasligh dari Desa Lubuk Muda melawan Laskar Muda Tim (tim tuan tumah Desa Langkat) dipimpin wasit Darmawan dan Sukarman.

Sembari beranjak untuk melanjutkan perjalanan tugas, Wabup didampingi Ketua PKK Kabupaten Bengkalis juga menyempatkan diri untuk melihat dan membeli dagangan produk kuliner UKM warga setempat.***inf