PANGKALAN KERINCI -  Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadan Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pelalawan dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Selaku ujung tombak penanganan Covid-19, anggota Satpol PP dan Damkar harus senantiasa sehat, baik terpapar dari virus corona maupun bersih dari narkoba.

Tes urine juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya penggunaan narkoba dikalangan anggota Satpol PP dan Damkar Pelalawan.

Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan, H Abu Bakar, Jumat (13/11/2020) mengatakan, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tes urine harus tetap dilakukan.

"Sudah dilaksanakan kemarin. Kita ingin Satpol PP dan Damkar sebagai salah satu ujung tombak penanganan virus corona benar-benar bersih dan sehat, terhindar dari narkoba dan Covid-19," ujarnya.

Disebutkan Abu Bakar, sebanyak 50 orang anggota Sapol PP dan Damkar, mulai dari Kasat hingga anggota menjalani tes urine.

"Hanya 50 orang yang dites urine, seluruh pejabat di Satpol PP ditambah dengan anggota. Hasilnya nanti akan diketahui," tandasnya, kepada GoRiau.

Tes urine dilaksanakan secara mendadak di kantor Satpol PP dan Damkar Pelalawan, areal perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci. ***