SIAK - Sejak akhir Agustus 2020 lalu, Polres Siak sudah menyediakan fasilitas jaringan internet gratis di Taman Satlantas Polres Siak, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau atau tepatnya di halaman Mapolres Siak. 

Fasilitas jaringan internet gratis ini disediakan untuk membantu pelajar di sekitar lingkungan Polres Siak dalam belajar secara daring (dalam jaringan). Tentunya hal ini sangat membantu siswa yang selama ini kesulitan akses internet.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani SIK menyebutkan layanan internet gratis ini dibuka selama lima hari (Senin-Jumat) dalam seminggu mulai dari Pukul 09.00-15.00 WIB. 

"Seluruh pelajar boleh menggunakan internet gratis ini. Setiap hari personil kita akan mendampingi para siswa yang belajar ke mari," kata AKP Rosna Meilani. 

Personil yang standby di sana akan memandu siswa untuk menyambungkan jaringan internet dan mengawasi proses belajar. 

Tidak hanya itu, kata Rosna, semua pelajar yang datang untuk belajar daring tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelajar diwajibkan memakai masker selama berada di Taman Lalu Lintas itu. 

Sebelum masuk ke lokasi belajar itu, peserta didik juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun.

"Dan selama belajar di pelajar juga harus menjaga jarak. Sudah ada meja belajar yang kami sediakan," katanya.***