SELATPANJANG - Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti khususnya dari Dinas Kesehatan telah membentuk posko tim kesehatan bersama dengan dinas maupun pihak terkait lainnya, baik pihak kepolisian, TNI, KSOP, KKP, Dishub dan Satpol PP.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti, dr H Misri Hasanto MKes, untuk menekan Covid-19 pihaknya membentuk tim yang bertugas di pelabuhan, mereka mendeteksi orang yang keluar masuk ke Selatpanjang (Pelabuhan Tanjung Harapan) akan dilakukan pemeriksaan suhu, dan jika ada penumpang yang suhunya diatas normal maka akan dilakukan rapid test ditempat (gratis).

Kemudian, jika ada penumpang yang bergejala seperti batuk, filex atau sesak juga akan dilakukan upaya rapid tes di tempat dan seandainya ada yang reaktif rapid tesnya maka akan dilakukan swab dan ini sebagai antisipasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Pihak Diskes Kepulauan Meranti juga menyiapkan 8 petugas dengan total rapid tes yang disiapkan sebanyak 500 rapid, yang bekerjasama dengan KKP Pekanbaru. Petugas juga akan mengenakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap. Untuk lebih jelas silakan simak video diatas.***