PEKANBARU -- Ustaz Abdul Somad (UAS) sudah sah menjadi suami Fatimah Az Zahra, setelah menikahi gadis berusia 19 tahun itu pada Rabu (28/4/2021) sore.

UAS mengunggah foto pernikahannya dengan Fatimah di akun Instagram pribadinya, Ustaz Abdul Somad mengabarkan bahwa dirinya telah menikah dengan Fatimah Az Zahra pada Rabu (28/4/2021), bertepatan dengan 16 Ramadhan 1442H. Hal itu dituliskannya di bagian keterangan foto di akun Instagram-nya.

''Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442 H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB,'' tulis UAS di Instagram miliknya, seperti dikutip dari detik.com.

Dalam foto tampak Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra mengenakan busana berwarna sama. Orang tua Fatimah Az Zahra juga terlihat mendampingi, sementara di samping UAS tampak dua orang pria yang sedang tersenyum.

Dalam unggahannya, UAS juga menuliskan kutipan hadis. Begini isi caption foto di hari bahagia Ustaz Abdul Somad:

When the Prophet congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works).

Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:

''Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan''. (HR. Abu Daud).***