PEKANBARU - Ratusan karyawan PT Padasa Kokar di Desa Kabun, Kampar, Riau bentrok dengan manajemen, Selasa (14/9/2021) pagi. Polres Kampar saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Video bentrokan antara karyawan dan pihak perusahaan itu beredar luas di WhatsApp Group. Dalam video itu, terlihat ratusan orang yang saling membawa senjata berupa parang, hingga kayu bulat yang digunakan untuk saling menyerang satu dengan yang lainnya.

Menurut informasi yang beredar, bentrokan itu dipicu isu perusahaan yang diduga tidak memberikan hak-hak karyawannya, sehingga timbul protes dan akhirnya terjadi bentrok antara manajemen perusahaan dan karyawan.

Kasubag Humas Polres Kampar, AKP Deni Yusra saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dan saat ini pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

GoRiau Terlihat karyawan dan manajeme
Terlihat karyawan dan manajemen PT Padasa Koka, Kabun, Kampar, Riau sedang cekcok, Rabu (15/9/2021). (foto: istimewa)

“Kemarin pihak pekerja buat laporan di Polres Kampar, dan sekarang Tim Polres Kampar sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian,” kata Deni kepada GoRiau.com, Rabu siang.

Terkait isu perusahaan yang tidak memberikan hak karyawan, saat ini juga tengah diselidiki oleh kepolisian dari Polres Kampar. “Saat ini tim masih melakukan penyelidikan,” tutup Deni. ***