SIAK - Agar semakin baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya para Linmas di Pangkalan Makmur, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau diberikan pelatihan.

Camat Dayun Novendra Kasmara SSTP MSi mengatakan pelatihan Linmas ini dilakukan dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

"Guna meningkatkan kapasitas Linmas khususnya di Kampung Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun, berbagai narasumber dihadirkan. Diantaranya, narasumber Babinkamtibmas Raffli M, Babinsa  Ponidi, Ketua SMI Rayon Dayun Sugito, dan pelatih Beladiri Rahmat Nurul Amin," kata Novendra di Aula Kampung Pangkalan Makmur, Rabu (11/11/2020).

Demikian juga dikatakan Sagiman, Penggulu Kampung Pangkalan Makmur. Disebutkannya, sosialisasi Linmas diadakan dengan tujuan peningkatan peran dalam perlindungan masyarakat.

"Sosialisasi ini sebagai bentuk pemberian pemahaman  dan pemberdayaan Satlinmas Kampung Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun tentang peran dan fungsinya dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut Sugiman, agar lebih profesional, Linmas harus dibekali dengan wawasan dan kemampuan baik perorangan maupun kelompok terkait dengan langkah langkah penyelenggaraan Kamtibmas sehingga meminimalisir terjadinya permasalahan sesuai dengan peningkatan kapasitas  di linmas itu sendiri. ***