PEKANBARU - Pasca tiga pegawainya dinyatakan positif Covid-19, Kantor Camat Bukit Raya Pekanbaru, Riau, ditutup sementara selama masa sterilisasi, pada Selasa (23/6/2020).

Pantauan GoRiau.com di lokasi, pada pukul 10.00 WIB, Selasa (23/6/2020) pagi, Kantor Camat Bukit Raya yang berada di Jalan Kaharudin Nasution Nomor 37, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, sepi tidak ada aktivitas.

Namun, di depan pintu masuk kantor ini belum ada terpampang pengumuman tentang penutupan sementara kantor camat tersebut. Sehingga sebagian masyarakat yang belum mengetahui informasi penutupan sementara ini kebingungan.

"Ini jam segini sepi, katanya tutup. Tapi tidak ada pengumuman yang ditempel. Makanya saya tidak tahu dan bingung ini kenapa tutup dan kapan buka lagi," kata Ari, salah satu warga yang mengaku hendak mengurus surat pindah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Kantor Camat Bukit Raya tengah ditutup sementara.

"Iya, Kantor Camat Bukit Raya ditutup sementara. Teknisnya bagaimana (kapan boleh dibuka kembali, red) tanya aja ke gugus tugas penanggulangan Covid-19," singkat Amin.

Diberitakan sebelumnya, tiga pegawai kantor Camat Bukit Raya dinyatakan positif Covid-19. Kasus baru ini merupakan pengembangan dari hasil tracing pasien Covid-19 asal Rumbai yang meninggal dunia belum lama ini, yakni Tn NC (47).

Awalnya, istri NC (47) yakni Nyonya GSN (42) yang merupakan pegawai di Kantor Camat Bukit Raya ini dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, GSN berkontak dengan dua teman sekantornya.

Yaitu, pasien 150 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NMN (43) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. "Ny. NMN (43) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 146 Ny. GSN (42)," jelasnya.

Kemudian, pasien 151 positif Covid-19 adalah Tn YA (25) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. TN YA (25) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 kasus ke 146 Ny GSN (42). ***