SELATPANJANG - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih kepada tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau yang sudah datang dan menggelar seleksi cabang olahraga Sepakbola di Kota Sagu. Dari seleksi ini, 3 anak Meranti lolos dan akan mengikuti seleksi tingkat provinsi di Pekanbaru.

Ketua PSSI Meranti Heri Saputra, SH, menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim PPLP Dispora Riau. Kata Heri, sebelumnya tim PPLP Dispora Riau memang sudah meminta Meranti untuk menjadwalkan seleksi ini. Maka dijadwalkanlah seleksi itu pada Sabtu (30/1/2016) dan Minggu (31/1/2016) di Lapangan Gelora Selatpanjang. "PSSI Meranti mengucapkan terima kasih atas dukungan Dispora Riau untuk melakukan seleksi di Meranti," kata Heri kepada GoRiau, Senin (1/2/2016).

Disampaikan Heri lagi, dari seleksi pemain kelahiran tahun 2001 itu, 3 anak Meranti berhasil lolos. Ketiganya kembali akan mengikuti seleksi tingkat provinsi di Pekanbaru, sekitar Bulan Maret atau Bulan April. Ketiga atlet sepakbola yang lolos seleksi tingkat kabupaten adalah Jon A asal Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat, Alan Syahril asal Desa Sungaitohor Kecamatan Tebingtinggi Timur, dan Ryan asal Desa Penyagun Kecamatan Rangsang.

"Ini murni penilaian, tidak ada titipan. Kita serius dalam mengurus sepakbola ini," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih Sepakbola Meranti, Dupli Juliandri ST menyampaikan, dalam persiapan mencapai target terbaik pada seleksi tingkat provinsi itu nantinya, pemain lebih ditekankan untuk terus berlatih pada teknik dasar sepakbola, passing dan controling, selain itu latihan fisik, dan pola hidup sehat.

"PSSI berharap mudah-mudahan pemain asal Meranti bisa bersaing dengan pemain dari kabupaten lain untuk membela nama provinsi Riau," tambah Heri.

Sebagai informasi tambahan, tim PPLP Dispora Riau yang datang ke Meranti adalah Pelatih Kepala Miskardi, Kasi pembinaan keolahragaan Dispora Provinsi Riau Amir Azan, asisten pelatih, Indra Surya dan Sugeng. ***