JAKARTA - DPP PKS (Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera) telah melakukan kunjungan ke Kantor DPP PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021). Dalam beberapa hari terakhir, PKS juga telah melakukan safari ke Demokrat, PPP, dan PKB.

Terkait kunjungan ke PDIP tersebut, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengungkapkan, pihaknya membicarakan hal yang terkait dengan Pemilu 2024. Sudah umum diketahui bahwa berdasarkan peraturan perundangan yang ada, tahun 2024 akan digelar Pemilu Kepala Daerah di seluruh daerah, Pemilu Presiden-Wakil Presiden, Pemilu DPD, dan Pemilu Legislatif.

"Pembahasan tentang Pemilu Serentak 2024 dan persiapan agar tidak terjadi tragedi seperti 2019," kata Mardani kepada GoNEWS.co, Rabu (28/4/2021).

Keserentakan Pilkada (Pemilu Kepala Daerah/Pemilu Kada) di tahun 2024, juga umum diketahui berkonsekuensi pada dipilihnya Pj (penjabat) Kepala Daerah di sebanyak total 272 daerah. Tapi, kata Mardani, "(Pembahasan, red) lebih ke fokus Pemilu berkualitas,".

PKS kata Mardani, "Mengajak (PDIP, red) merevisi UU Pemilu dengan menyiapkan payung hukum yang kuat bagi penyelenggara pemilu,".***