PEKANBARU - Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Pekanbaru bekerjasama dengan Yayasan Smile Train, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Riau dan Laznas Dewan Dakwah Riau akan kembali menggelar bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan celah langit secara gratis pada tanggal 16 Maret 2019 mendatang.

Supervisor Humas and Marketing RSI Ibnu Sina Pekanbaru, M Zacky Faisal mengatakan, bahwa baksos operasi bibir sumbing dan celah langit ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun oleh RSI Ibnu Sina.

"Ini gratis dan terbuka untuk umum. Jadi siapapun boleh mendaftar. Bagi yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti operasi gratis ini, silakan hubungi kami. Bisa melalui saya di nomor 08117706982 dan ibu Sri dengan nomor handpone 08127694536," kata Zacky kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat (8/3/2019).

Adapun beberapa persyaratan untuk mengikuti operasi gratis bibir sumbing dan celah langit ini, kata Zacky, diantaranya pasien celah bibir dan bibir sumbing berusia minimal 4 bulan dengan berat badan minimal 5 kilogram.

Lalu, untuk pasien celah langit-langit atau langit mulut bolong minimal berusia 18 bulan. Sedangkan, untuk dewasa tidak ada batasan usia.

"Satu lagi persyaratannya yaitu pasien tidak dalam keadaan sakit seperti batuk, pilek, demam dan lain-lain pada saat akan dioperasi," tuturnya.

Nah, untuk mendaftar melalui nomor di atas, maka pasien atau orang tuanya diminta untuk mengisi identitas diri dengan mengisi format seperti di bawah ini :

Nama pasien :

Tanggal lahir dan berat badan :

Nama orang tua :

Alamat :

Nomor HP :