JAKARTA - Film Symphony of Love diangkat dari novel yang dirilis bulan Maret 2020. Film berlatarbelakang abad 18 dengan alur cerita romantis ini mengisahkan perjuangan tokoh utama wanita sepeninggal ayahnya. Kala itu, persamaan gender belum diakui dan kasta sosial antara bangsawan dan rakyat jelata.

Tokoh utama yang diperankan oleh Vimala Halim mengagumi Raden Saleh, pelukis orientalism yang membawa gaya lukisannya kepada Europe romanticism. Dengan adanya dua Sisi dalam film ini, romantic medan sejarah, penonton merasakan kisah romantis yang bagaikan nyata. Serta merasakan dan dekat keberadaan RadenSaleh tanpa kesan menggurui seperti klise dalam film otobiografi sejarah Penonton akan dimanja dengan gambar-gambar indah khas film period drama/historical romance.

"Film bengenre histori pada masa itu ditinggal ayahnya, lalu bagaimana dia berjuang hidup disaat waktu itu belum ada persamaan gender antara pria dan wanita, dan ada juga ada kasta sosial dan juga ada permasalan investasi pada waktu itu. tokoh utama dalam film ini pengagum dari Raden Saleh. Jadi ada time line sejarah dalam cerita ini, sesuai temanya ada tokoh-tokoh sejarah dan ada kejadian-kejadian pada jaman itu diangkat dicerita ini," ungkap Vimala Halim sekaligus Produser Vims Pictures itu, saat Konferensi Pers di Cafe Park Regis Orion Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/12/2021).

Lanjut Vimala, tujuan dari film ini supaya menjadi tontonan juga, ada tambahan wawasan juga. "Film ini diproduksi hampir satu tahun. Mulai dari persiapan, riset, survey sampai produksi," jelasnya.

Penggarapan film Symphony Of Love ini, kata Vimala, cukup lumayan sulit. "Cukup lumayan sulit, karena harus mencari lokasi yang sesuai pada jaman itu. Mulai dari arsitektur, perlengkapan hingga view pada gambar harus sesuai. Ditambah di tengah pandemi, kita tidak bisa syuting terus menerus dan kesulitan mencari pemain," paparnya.

Syuting pertama dimulai pada April 2021, setelah tidak adanya pembatasan karena pandemi. Film ini dipilih untuk ditayangkan secara digital, karena trend masa kini. Vim Picture Kolaborasi dengan TV Berbayar (TV Kabel) dan platform Kugosky untuk penayangannya. Film ini menarik banyak peminat film dan juga pemerhati dan pembelajar film setelah trailer awal diluncurkan.

"Film Symphony Of Love ini akan ditayangkan tanggal 24 Desember 2021 di Kugosky, ada lima jam tayang, jadi bisa dipilih jam yang cocok, dan ini film durasinya tidak lama, tapi gambarnya padet, jadi penonton dimanjakanlah dengan Scen-scean kita dan tercapai pesannya," tutup Vimala Halim.

Sam Sonasika sebagai Music Aranger, Vimala Halim sebagi Bintang Utama sekaligus Produser Vims Pictures dan Rifki Insan Sujudi sebagai Head Off Sales Kugosky. ***