TELUKKUANTAN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau semakin menjadi-jadi. Pada Rabu, 28 April 2021, terdapat penambahan 28 kasus baru, ditambah lagi adanya pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Ada penambahan 28 kasus baru dan kabar duka satu pasien meninggal dunia," ujar Agusmandar, juru bicara Covid-19 Kuansing, Rabu (28/4/2021) malam di Telukkuantan.

Penambahan kasus ini berasal dari klaster kontak erat. Rata-rata berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah, Singingi, Singingi Hilir, Kuantan Mudik, Sentajo Raya dan Pangean.

"Pasien yang meninggal dunia ini merupakan warga Pangean dan sudah meninggal beberapa hari lalu," ujar Agusmandar.

Pemakaman Tn. S (60) tidak dilakukan secara protokol kesehatan. Sebab, saat ia meninggal, belum ada hasil pemeriksaan swab.

Dengan tambah 28 kasus, total kumulasi Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 1.018 kasus. Rinciannya, 98 orang jalani isolasi mandiri, 20 orang dirawat di rumah sakit, 876 orang sembuh dan 24 orang meninggal dunia. Kemudian, ada satu pasien suspek yang menjalani perawatan di RS.

"Kita meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan disiplin, mudah-mudahan terhindar dari Covid-19," tutup Agusmandar.***