BEKASISemen Padang FC sukses menutup kiprahnya di Piala Presiden 2019 dengan kemenangan atas Mitra Kukar. Sang pelatih, Syafrianto Rusli salut dengan perjuangan timnya yang menunjukan banyak perkembangan.

Pada laga pamungkas Grup B yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019) kemarin, Semen Padang menang dengan skor 2-0. Dua gol "Kabau Sirah" dicetak oleh Irsyad Maulana (26') dan Nildo Juffo (50').

Hasil itu membuat Semen Padang berada di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan tiga poin setelah hanya sekali menang dari tiga laga.

Sementara itu, Mitra Kukar dipastikan menjadi juru kunci grup karena tidak pernah menang sepanjang turnamen.

Syafrianto mengaku sangat bangga dengan perjuangan timnya yang bekerja keras mewujudkan target. Kian hari Semen Padang menunjukkan kemajuan.

"Kami sudah beberapa kali penampilan, di Piala Indonesia dua kali, di Piala Presiden dua kali, dan kemarin lawan timnas, akhirnya kami bisa menang. Ini memang suatu beban moril bagi pemain-pemain saya untuk bermain," ujar Syafrianto usai laga.

"Tapi saya sangat apresiasi dari mereka yaitu perjalanan tim ini dari awal di Piala Presiden dari awal main pertama main kedua ada progress, sebetulnya itu yang membuat saya lebih senang. Puncaknya hari ini mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya dan juga banyak mendapat peluang dan hal-hal yang lain," imbuhnya. ***