PEKANBARU - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovie mengatakan bahwa kondisi kesehatan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar semakin membaik dan relatif stabil. Sehingga mulai hari ini, Kamis (24/12/2020), Gubri sudah dapat dipulangkan dari rumah sakit ke rumah dinas.

"Hari ini pak Gubernur Riau sudah boleh meninggalkan rumah sakit untuk melanjutkan pemulihan kesehatan di kediaman (rumah dinas, red). Ini sesuai rekomendasi dari tim dokter yang menangani beliau selama dirawat di RSUD Arifin Achmad," kata Yovie.

Namun selama seminggu kedepan, sambung Yovie, Gubri juga disarankan oleh tim dokter untuk bed rest atau istirahat total.

"Masa pemulihan ini, pak Gubernur akan tetap dipantau oleh tim dokter. Dan dalam waktu satu minggu kedepan, beliau tetap istirahat bed rest di rumah. Belum boleh melakukan kegiatan aktivitas harian, termasuk aktivitas pekerjaan dan belum diizinkan untuk menerima tamu maupun menerima undangan yang terkait pekerjaan," jelas Yovi.

Melalui dr Yovie, Gubri juga menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada tim dokter dan masyarakat yang telah mendoakan kesembuhannya.

"Alhamdulillah kondisi pak Gubernur sekarang baik. Beliau menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat Riau yang sudah mendoakan kesembuhan beliau. Kemudian, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan rumah sakit yang sudah bekerja keras dalam menangani kondisi beliau. Dan beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan," tutup Yovi. ***