JAKARTA - Usai menghadiri acara Rakornas Investasi Tahun 2019 yang ditaja Badan Koordinasi Penanaman Modal RI di International Convention and Exhibition (ICE) Tangerang, Banten, Selasa (12/3/2019), Wakil Gubernur Riau (Wagubri) melakukan sidak di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Riau (BP3R) Jakarta.

Saat melakukan sidak di kantor yang terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata, Edy Nasution mengungkapkan kepada GoRiau.com, melihat kondisi kantor yang dipimpin Tengku Fawani Delifia, lampu yang menyala dari pagi hingga sore pukul 15.00 WIB. Selain itu, kondisi kantor pun tidak bersih.

"Parah, ini kantor atau apa. Sampah berserakan, seperti puntung rokok, bungkusan makanan. Barang-barang pun berserakan, tak tersusun dengan rapih," kata mantan Komandan Korem 031/Wirabima sebelum kembali ke Kota Pekanbaru melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.

Bahkan, Edy Nasution, menemukan televisi dengan kondisi masih menyala di ruang tamu rumah belakang yang menyala tanpa ada siapa pun yang menonton.

Ads
"Parahnya lagi, saat saya tanyakan mana petugas kebersihan tidak ada. Bahkan saat dicari pun tidak ada tldi tempat. Yang anehnya lagi, Koordinator Petugas Kebersihan ketika ditanyai, tidak mengerti tentang tugas dan tanggung jawabnya," ungkap Edy Nasution.

Melihat kondisi yang memalukan ini, Edy Nasution sangat prihatin dan sedih. Bahkan dirinya akan segera memanggil Kepala Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Riau untuk dimintai keerangan dan pertanggungjawabannya.

"Kalau tiba-tiba ada tamu atau pejabat datang, terus melihat kondisi kantor seperti tidak diurus, ini akan membuat malu Pemerintah Provinsi Riau. Saya sudah laporkan kondisi ini kepada Gubernur Riau Syamsuar. Juga Sekdaprov saya minta tegas dalam menyikapi hal ini," jelas Edy Nasution. ***