PANGKALAN KERINCI -Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan, Fakhrurozi mengatakan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) digelar pada bulan November 2021.

Sesi SKB ini akan diikuti sebanyak 78 peserta yang lolos dari seleksi sebelumnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 Kabupaten Pelalawan.

"Untuk pelaksanaan SKB itu bulan November. Namun untuk tanggal pelaksanaannya kita belum dapat jadwal dari BKN," ujar Fakhrurozi, kepada GoRiau.com.

Diterangkan dia, peserta yang mengikuti sesi SKB merupakan yang lolos Passing Grade (PG) pada SKD, yakni tiga orang dari setiap formasi yang dibuka Pemkab Pelalawan.

Formasi jabatan yang dibuka oleh Pemkab Pelalawan tahun ini sebanyak 26 formasi. "Artinya peserta SKB hanya tiga dikali 26 formasi yakni 78 peserta dari ribuan peserta SKD yang ikut test," paparnya.

Meski akan dilaksanakan pada bulan November, namun terkait dengan tanggal dilaksanakannya BKPSDM Pelalawan masih menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Karena ini pesertanya tak banyak lagi, rencananya nanti kita akan cari laboratorium sekolah agar tidak mengangkat-angkat PC lagi," ujarnya.

Sampai saat ini, BKPSDM Pelalawan belum dalat memastikan tanggal pelaksanaan sesi SKB. "Kita juga belum tahu ini mau ditempatkan dimana pelaksanaannya. Belum kita tetapkan tempatnya," tandas Fakhrurozi, Selasa (26/10/2021).***