KAMPAR - Dalam sepuluh hari terakhir, terdata jumlah warga Kabupaten Kampar, Riau yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 112.542 orang.

Sungguh hal yang luar biasa atas keberhasilan program percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar. Melihat tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, sepertinya target 200 ribu orang mengikuti vaksinasi dalam tiga pekan terakhir jelang akhir tahun dapat tercapai bahkan terlampaui.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras Tim Gabungan Polres Kampar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan Kodim 0313/KPR, serta segenap komponen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Atas keberhasilan ini, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi juga telah menyampaikan apresiasi untuk Kabupaten Kampar, dimana dalam beberapa hari terakhir dengan jumlah vaksinasi harian tertinggi di Riau.

Sementara itu Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK MH menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat.

"Tetap semangat dan terus gelorakan vaksinasi ini, agar target Vaksinasi diatas 70 persen dapat terwujud," ujar Rido Purba, Kamis (16/12/2021).

Ia juga kembali mengajak warga masyarakat yang belum divaksin, untuk segera melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kampar.

"Yakinlah bahwa vaksinasi itu aman dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus termasuk Covid-19, dengan tingginya angka vaksinasi maka akan terwujud herd imunity atau kekebalan komunitas, sebagai salahsatu upaya untuk mengatasi pandemi ini," pungkasnya.***