PEKANBARU - Rencana kedatangan Capres 02 Prabowo Subiyanto ke Pekanbaru Riau pada Rabu (13/3/2019) disambut antusias warga.

Beberapa parpol pengusung serta ormas sayap dan relawan Prabowo Sandi di Riau pun sudah mempersiapkan penyambutan dengan berbagai cara.

Ada yang menyediakan transportasi, lokasi penginapan dan makanan. Seperti yang dilakukan RGP Riau dan GRN PAS Riau.

Bahkan RGP dan GRN PAS Riau telah mempersiapkan ruang untuk menginap ribuan relawan dari luar daerah Pekanbaru.

Rencana orasi politik Prabowo di Gelanggang Remaja Pekanbaru itu, juga mengetuk hati seorang pengusaha percetakan di Pekanbaru.

Pengusaha bernama Anton itu, menyumbang ratusan poster, spanduk bahkan baliho.

Hal ini diungkapkan Sekjen GRN PAS Riau, Masril kepada GoNews.co, usai melihat langsung proses pencetakan poster tersebut.

"Alhamdulillah, sahabat kita Pak Anton, pengusaha percetakan di Pekanbaru ini dengan ikhlas tanpa dipungut biaya sepeserpun, mencetak 700 poster, 4 spanduk dan 4 baliho untuk diserahkan ke GRN PAS Riau," ujar Masril, Selasa (12/3/2019).

"Semoga kebaikan bapak Anton, dibalas Allah SWT dengan pahala, murah rezeki dan kemudahan usaha," tambahnya.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh lintas Relawan Prabowo-Sandi, untuk berbondong-bondong menyambut kedatangan Prabowo di Bumi Lancang Kuning.

"Mari kita sambut Presiden 2019. Ramaikan dan buktikan kita warga Riau siap memenangkan Prabowo Sandi. Bagi masyarakat atau relawan yang dari luar daerah, silahkan datang, kami sudah sediakan penginapan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan GoNews.co, di Kota Pekanbaru, Prabowo dijadwalkan hadir pagi hari sekitar pukul 09:00 WIB, di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau.

Segala persiapan penyambutan pun sudah dibicarakan pihak panitia dalam rapat gabungan yang diadakan pada Sabtu, (9/3/2019) kemarin di ruang rapat kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut, selain dipimpin H. Husni Thamrin SE juga didampingi oleh Sekretaris, T Zulmizan Assegaf dan Bendahara, Marjoni Hendri serta dihadiri oleh seluruh panitia dan puluhan organisasi relawan pendukung Paslon Capres nomor urut 02 Prabowo Sandi.

Selain pemaparan visi dan misi dari Capres Prabowo kata Husni, panitia berencana akan menggelar berbagai acara seperti senam Prabowo-Sandi, dan penampilan 1.000 ibu-ibu rebana asal kota Pekanbaru.

"Nanti ada juga deklarasi relawan pemenangan Prabowo-Sandi. Kami Imbau, kepada masyarakat Riau untuk beramai-ramai menghadiri kampanye dialogis Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Rabu tanggal 13 Maret 2019 pukul 09:00 WIB pagi," ujarnya.

Ketua Panitia acara, Husni Thamrin, mengatakan, semula pihaknya berkeinginan untuk menggelar acara tersebut dilapangan terbuka agar bisa menampung masa yang lebih banyak, namun mengingat acara ini adalah kampanye dialogis tidak dibenarkan digelar diruangan terbuka.

"Selain itu, ada juga kekawatiran panitia dengan kondisi waktu yang mepet. Karena Pak Prabowo selepas dari Riau akan bertolak ke Batam," ujarnya, Minggu (10/3/2019).

Untuk itu kata dia, maka diputuskan acara orasi Prabowo pindah ke Gelanggang Remaja yang berada di Jalan Sudirman.

"Menurut hemat kami, di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru lebih cocok dan kondusif daripada lapangan," ujar Husni yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPD partai Gerindra Riau itu.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 50 ribuan anggota relawan #2019gantipresiden (RGP) Riau, dipastikan bakal menyambut Calon Presiden 02, Prabowo Subiyanto ke Pekanbaru pada 13 maret 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW RGP Riau, Muhamad Khalid Tobing melalui Wakil Ketua DPW RGP Riau, Lucky Achadi, saat dihubungi GoNews.co, Sabtu (9/3/2019) malam.

"InsyaAllah kita semua turun, kita akan turun total menyambut kedatangan beliau," ujarnya.

Melalui SK BPN Nomor : 0079/Kpts/BPN-PS/X/2018, RGP Riau, sebagai salah satu ormas yang sudah resmi ditunjuk menjadi Tim Pemenangan Kampanye Paslon 02 kata Lucky, telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rangka penyambutan sekaligus menyukseskan kegiatan Prabowo selama di Riau.

"Dari Relawan RGP Riau, ada sekitar 5 hingga 10 ribu relawan dari 12 kabupaten/kota akan dikerahkan ke Pekanbaru sambut Prabowo. Ditambah dengan ormas-ormas sayap pendukung Paslon 02 lainya di Riau, InsyaAllah sekitar 50 ribuan massa," tandasnya.

RGP Riau kata dia, akan berkoordinasi dengan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) untuk bisa menyukseskan acara.

Terkait dengan informasi yang beredar, bahwa Prabowo akan memberikan orasi di Stadion Utama Riau, Lucky dengan tegas menjawab "tidak".

"Kalau di Stadion Utama tidak ya, karena Pak Prabowo ke Pekanbaru akan melakukan orasi di Gelanggang Remaja, bukan Stadion Utama," bebernya.

Rencananya kata Lucky, sebelum memberikan orasi, Prabowo akan disambut dari Bandara SSK II, dengan rute Jalan Sudirman.

"Saat ini RGP sendiri sudah memiliki kepengurusan di 12 kabupaten/kota di Riau. Jadi kita siap menyambut serta memenangkan Prabowo di Riau," ujar Lucky.

Untuk diketahui, Prabowo menurut informasi yang diterima GoNews.co, akan mendarat di Bandara SSK II dengan menggunakan pesawat pribadi.***