SIAK - Polres Siak membagikan takjil serta nasi bungkus di Kecamatan Siak dan Kecamatan Dayun untuk bekal berbuka puasa. Sebanyak 500 takjil dan nasi bungkus yang dibagikan di empat lokasi berbeda, seperti panti asuhan dan perumahan warga.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH, SIk, MIk mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mengurangi beban masayarakat ditengah pandemi Covid - 19 dan bulan Ramadan.

"Kemarin saya, Pak waka dan beberapa orang pejabat utama Polres Siak berbagi Takjil dan makanan buat bekal berbuka bagi anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan," terang AKBP Doddy, Jumat (1/5/2020).

Takjil dan makanan yang dibagikan merupakan hasil sumbangan sukarela dari Pejabat utama Polres Siak, Personil Polres Siak dan Bhayangkari Cabang Siak.

"Kita melihat masih banyak warga yang berada di luar rumah menjelang berbuka untuk mencari, sementara Pemerintah mengimbau agar di rumah saja. Takjil gratis ini kami berikan untuk mendukung imbauan Pemerintah agar warga di rumah saja," ujar Kapolres Siak.

Selain di rumah saja, kata Kapolres, imbauan pemerintah untuk menjaga jarak juga harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat sebagai salah satu upaya memutus penyebaran Covid - 19.

AKBP Doddy juga menambahkan bahwa Polres Siak juga membagikan makanan untuk sahur setiap hari nya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Masyarakat merupakan benteng terdepan untuk memutus penyebaran Covid-19 ini, butuh kedisiplinan dan ketaatan pada anjuran yang telah disampaikan pemerintah walaupun banyak yang terdampak secara ekonomi, dengan bantuan yang kami berikan semoga sedikit dapat meringankan," tutupnya.***