TELUKKUANTAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, PWI Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan melaksanakan Vlog Contest Pariwisata.

Menurut Idi Susianto, Ketua PWI Kuansing, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan pariwisata Kuansing.

"Banyak objek pariwisata di Kuansing ini, namun belum sepenuhnya dikenal masyarakat luar. Nah, video-video yang akan dibuat peserta akan menjadi referensi ketika orang hendak berkunjung ke Riau," ujar Idi, Selasa (12/3/2019) siang di Telukkuantan.

Dikatakan Idi, Vlog Contest yang direncanakan pada April hingga Agustus 2019 ini merupakan ajang untuk memviralkan pariwisata Kuansing di dunia maya. Targetnya, pariwisata Kuansing semakin viral di masyarakat dunia.

Ads
"Kalau sudah viral, tentu dengan sendirinya wisatawan datang ke Kuansing," ujar Idi.

Dikatakan Idi, pariwisata Kuansing tidak hanya pacu jalur atau air terjun, tapi masih banyak potensi lainnya. Seperti, wisata religi dan wisata kuliner. "Ini potensi yang harus kita kembangkan dan PWI sebagai bagian dari Kuansing juga bertanggungjawab mempopulerkannya."

"Di sisi lain, kita ingin mengedukasi peserta dalam menggunakam internet secara positif. Dengan hadiah yang kita siapkan, tentu peserta semangat," ujar Idi. Total hadiah yang akan diperebutkan panitia senilai Rp15 juta.***