KAYUAGUNG - Seorang pria berinisial TV (40), di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, menembak kepala ayah teman anaknya hingga tewas di tempat.

Dikutip dari Kompas.com, periwa pembunuhan itu terjadi Senin (23/11/2020). Lokasi penembakan di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, OKI.

Usai menembak kepala korban bernama Kodir (43), pelaku TV langsung melarikan diri.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Ogan Komering Ilir Ipda Iriansyah mengatakan, kejadian itu diawali pertengkaran antara putri pelaku dengan anak korban.

Diketahui, anak korban dan putri pelaku memiliki hubungan dekat. Diduga karena perasaan cemburu, keduanya terlibat pertengkaran yang berujung pada penganiayaan. Anak korban mengalami luka memar.

Tidak terima dirinya dianiaya, korban lalu melakukan visum dan melapor ke pemerintah desa setempat.

Pihak pemerintah desa setempat berupaya agar kedua pihak berdamai. Pertemuan dilakukan di masjid desa setempat pada Senin (23/11/2020).

''Namun pada saat musyawarah akan dilaksanakan, TV tidak terima karena keluarga korban yang hadir saat itu cuma 3 orang. Pelaku lalu keluar dari masjid dan sempat pulang ke rumah,'' ujar Iriansyah saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Tidak lama berselang, TV kembali lagi sambil memaki-maki pihak keluarga korban. TV mengatakan, bahwa pihak keluarga Kodir tidak menghargai dirinya, karena perwakilan yang hadir hanya sedikit.

''Tiba-tiba pelaku langsung menembak korban yang sedang berada di depan masjid sebanyak 1 kali di kepala bagian samping, yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat,'' kata Iriansyah.

Usai menembak korban, pelaku TV langsung melarikan diri sambil melepaskan tembakan ke udara.

Kasus tersebut saat ini sedang dalam penyelidikan Polsek Sungai Menang dan Satuan Reserse Kriminal Polres Ogan Komering Ilir.***