PEKANBARU - Pasien positif Covid-19 ke- 384 di Provinsi Riau yakni tuan MJ (40) adalah warga Pekanbaru dan merupakan salahsatu pimpinan di Bank Riau Kepri (BRK) pusat.

"Tuan MJ (40) memiliki keluhan demam, mual serta muntah yang disangkal, batuk kering dan sakit tenggorokan. Pasien ini lalu rontgen, hasilnya Bronkopneumonia Dextra. Kemudian dilakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 25 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, Direktur Operasional BRK Denni Mulya Akbar mengatakan setelah salahsatu pimpinan BRK tersebut dinyatakan positif dan diumumkan Selasa (28/7/2020) kemarin, maka seluruh karyawan yang ada di kantor pusat akan diambil swab.

"Hari ini seluruh karyawan diswab. Beliau (pasien MJ, red) ini berada di kantor pusat, jadi untuk yang kantor pusat di menara lantai 11 semua kantor tutup, dan karyawannya tidak berada di kantor. Dan seluruh kantor BRK telah dilakukan penyemprotan disinfektan," kata Denni.

Namun ia memastikan bahwa operasional BRK tetap berjalan normal melayani nasabah. Sebab, tuan MJ tersebut tidak berhadapan langsung dengan nasabah, termasuk gedung dan kantornya berbeda. Sehingga seluruh operasional BRK tetap berjalan seperti semula, tidak ada penutupan gedung.

"Operasional dengan nasabah tetap dibuka dan tidak tutup. Beliau ini tidak terlibat langsung dengan nasabah, jadi berjalan seperti biasa. Dan hari senin depan, kami akan menerapkan kerja lima puluh-lima puluh karyawan yang masuk. Dan menerapkan work form home," ujarnya.

"Kita tetap beroperasi biasa, kita juga tidak tahu bagaimana penularannya terjadi. Dan kami tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, setiap karyawan dan nasabah yang masuk ke gedung BRK. Semua persyaratan protokol kesehatan tetap dijalani," katanya. ***