SIAK - Pelayanan rawat jalan di Puskesmas Dayun, Kabupaten Siak, Riau terpaksa ditutup sampai batas waktu yang belum dapat dipastikan. Hal itu disebabkan 2 orang tenaga kesehatannya terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya disebutkan baru pulang dari luar Riau.

Pantauan GoRiau.com di Puskesmas Dayun, Selasa (24/11/2020) menjelang sore tidak ada aktivitas pelayanan kesehatan di sana. Hanya ada satu orang staf yang duduk di bagian depan ruangan dan enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dayun dr Aisatia W Ramanal juga enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi terkait ada 2 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Dayun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya tidak bisa komentar lebih banyak, langsung saja ke tim penanganan Covid-19. Mereka yang berwenang menjawab hal ini," katanya seolah mengelak memberikan keterangan saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Ditempat terpisah, Camat Dayun Novendra Kasmara saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan saat ini banyak warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ia juga membenarkan ada 2 tenaga medis yakni bidan di Puskesmas Dayun yang positif Covid-19.

"Sejak tanggal 21 November kemarin sampai hari ini terus bertambah kasus Covid-19 di Dayun. Dan memang betul ada 2 tenaga medis di Puskesmas Dayun yang positif juga, mereka bidan. Salah satunya baru pulang dari luar Riau," kata Camat Dayun. ***