PEKANBARU - Ramadhan merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter seseorang. Pada bulan ini banyak terkandung nilai-nilai pendidikan yang diajarkan melalui ibadah puasa sehingga kehadiran bulan Ramadhan disambut umat Islam dengan sukacita dan kegembiraan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

Berkaitan dengan kehadiran bulan Ramadhan, PT. Alfa Scorpii kembali menyelenggarakan Lomba Festival Anak Soleh 2 yang berlangsung selama 3 hari mulai dari 23-25 April 2021.

Puluhan peserta ikut mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam lomba tersebut. Adapun kategori lombanya terdiri dari lomba Baca Alquran, Hafalan surat pendek, Fashion show remaja, Fashion show Anak, Sholat berjamaah Dai Cilik.

Meski melibatkan puluhan peserta, namun jamaah tetap mengedepankan protokol kesehatan, sesuai dengan aturan satgas, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, selama lomba berlangsung. Festival anak soleh juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi pemenang lomba.

''Harapan kami lomba Festival Anak Sholeh 2 ini, semoga menjadi pemacu semangat untuk mempelajari agama dengan baik. Kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan,'' ujar Hermanto, Koordinator Promosi PT. Alfa Scorpii.

Event ini merupakan rangkaian kegiatan PT. Alfa Scorpii mulai dari tahun 2019 dan acara festival ini sedang berjalan untuk kedua kalinya dari bulan Ramadhan sebelumnya sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi di antara kita semua. ***