PEKANBARU - Pria mencurigakan membawa tas ransel besar di bawah Fly Over Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru-Riau, akhirnya digiring ke Mapolresta Pekanbaru, Jumat (15/1/2016) siang. Dia dibawa untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

Sementara tas ransel tersebut, sudah dievakuasi oleh Tim Gegana Satuan Brimobda Polda Riau ke dalam mobil bom trailer. Tas ini berikutnya akan diperiksa terkait apa isinya, apakah memang diduga peledak, atau apa.

"Ciri-ciri pria itu pakai ransel besar, pakai topi dan penutup wajah. Agak kurus tinggi," ujar salahseorang warga sekitar bernama Sofyan. Bahkan gerak-gerik pria ini sempat terekam CCTv jalan raya di sana.

Kepada GoRiau.com, Sofyan mengatakan, pria tak dikenal ini terlihat hilir mudik di bawah fly over. Dia bahkan sempat tidur-tiduran sebelum akhirnya didekati petugas kepolisian. "Iya dia langsung dibawa polisi. Tasnya ditinggalkan di tempat dia baring-baring," sambung Sofyan menceritakan.

Sampai berita diturunkan, belum ada konfirmasi resmi kepolisian terkait apa benar tas tersebut berisi peledak dan pria tersebut diduga teroris. Di lokasi tampak anggota Brimob disibukkan menyisir lokasi, persisnya di bawah fly over. Ruas jalan Jenderal Sudirman juga ditutup sementara, hingga dinyatakan steril. ***