PEKANBARU - Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan membuka stand pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada Senin depan. Dengan demikian, beberapa layanan seperti informasi pemasangan baru, sambung daya dan informasi program diskon PLN bisa didapatkan masyarakat dengan mendatangi MPP Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Humas PLN, Fendi N usai mengunjungi MPP Pekanbaru bersama rombongan manajemen PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri yang dipimpin Koordinator bidang Niaga Mulyadi Muchtar, serta manajemen UP3 Pekanbaru dan didampingi Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil, Jumat, (8/3/2019).

" Sebagai tindak lanjut kita dalam memperbaiki citra PLN, kita juga akan menyiapkan stand pelayanan di MPP. Sudah kita koordinasikan, Insya Allah hari Senin besok kita sudah menyediakan layanan informasi pasang baru, sambung daya, dan juga program - program diskon PLN di MPP," jelasnya.

Fendi melanjutkan, PLN sebenarnya juga memiliki PLN mobile yang bisa didownload melalui Playstore di smartphone masyarakat. Dengan PLN mobile ini masyarakat bisa mengadukan terkait masalah listrik mati, pasang baru dan sebagainya.

"Kita punya PLN mobile, dengan aplikasi itu masyarakat bisa memberikan pengaduannya kepada kami terkait masalah listrik mati atau informasi pasang baru. Jadi masyarakat diharapkan bisa aktif juga," terangnya.

Rencana PLN memasang stand di MPP dibenarkan oleh Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil ditempat yang sama. Menurutnya, PLN juga mengaku rugi jika tidak bergabung dengan MPP.

"Alhamdulillah PLN menyatakan akan bergabung pada Senin depan. Mereka merasa rugi kalau tidak punya stand di MPP, karena ternyata MPP memberikan kemudahan bagi masyarakat," kata Jamil.

"Kita akan siapkan satu tenan untuk mereka , Insya Allah Senin depan PLN di MPP sudah bisa melayani masyarakat," pungkasnya. ***