PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, salah satunya Pilwako Pekanbaru. Persiapan tersebut tertuang dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021-2022 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Pekanbaru pada tanggal 24-25 April 2021 kemarin.

Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Ahmiyul Rauf mengungkapkan, kegiatan Rakerda ini bertujuan untuk membuat program kerja selama satu tahun kedepan, tentunya mengacu pada program kerja DPP dan DPW yang sudah dirumuskan di Rakernas dan Rakerwil sebelumnya.

Dengan tema ”Terus Melayani dan Membela Rakyat”, Kegiatan Rakerda ini dilaksanakan secara offline, maupun online, mencakup rapat-rapat setiap departemen. Rakerda itu dihadiri oleh semua jajaran pengurus DPD, hadir juga Ketua DPW PKS Provinsi Riau, Ahmad Tarmizi Lc, MA, serta seluruh jajaran Pengurus DPC yang berasal dari limabelas Kecamatan.

Pada intinya, lanjut Ahmiyul, Rakerda ini menyusun program kerja 2021-2022 dalam rangka mencapai target utama, yaitu mendapat tambahan suara dan kursi PKS di DPRD, serta memenangkan Pilwako Pekanbaru pada ajang Pemilu 2024.

Rakerda terlaksana secara sederhana tapi penuh semangat, serta mematuhi prokes Covid-19.

"Ada tiga nama yang dideklarasikan maju di Pilwako Pekanbaru ada Pak Hendry Munief, ada Muhammad Ikhsan dan ada nama Wakil Walikota Pekanbaru Pak Ayat Cahyadi," ujar Rauf, Rabu (28/4/2021).

Bersamaan dengan pelaksanaan Rakerda, DPD PKS Pekanbaru secara serentak disetiap kecamatan melaksanakan aksi sosial yaitu membagikan takjil sejumlah lebih dari empat ribu paket takjil kepada masyarakat dan korban banjir, serta pembagian sembako bagi warga masyarakat di lingkungan kantor DPD PKS Kota Pekanbaru

Pada akhirnya acara Rakerda ditutup pada tanggal 25 April sore hari oleh Ketua MPD PKS Riau, Tyas Indrianto melalui saluran online. ***