TELUKKUANTAN - Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Roni Rakhmat mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk melakukan hal-hal positif sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Roni usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). Peringatan Hari Pahlawan dipusatkan di Makam Umar Usman yang terletak di Desa Koto Taluk.

Usai melaksanakan upacara, Roni bersama jajaran Forkopimda menabur bunga di makam pahlawan tersebut.

"Sekarang ini, kita harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif. Jadilah pahwalan untuk diri sendiri, keluarga dan bangsa," ujar Roni.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Roni mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Memakai masker juga pahlawan. Pahlawan kesehatan bagi orang lain. Dengan memakai masker, berarti kita melindungi diri sendiri dan orang lain," ujar Roni.

Dikatakan Roni, melawan Covid-19 dibutuhkan persatuan dan kekompakan dari seluruh elemen masyarakat. Tanpa itu, akan sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari bersama-sama kita berjuang melawan Covid-19. Caranya, kita serentak memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian, bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu," ujar Roni.***