PEKANBARU - Seorang ibu di Dusun I Kabun, Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, temukan anaknya tewas gantung diri saat hendak diajak buka puasa.

Pilu yang dirasakan Nursiah, saat buka puasa pada hari Selasa (27/4/2021), dimana ia menemukan anak laki-lakinya yang bernama Rahmat Zaki (28), tewas gantung diri didalam kamar.

Awalnya pada hari Selasa sore, sekitar pukul 18.45 WIB, Nursiah mencari anaknya karena tidak kelihatan saat berbuka puasa. Lalu Nursiah mencari anaknya ke kamar, ternyata kamar dalam keadaan terkunci.

Kemudian Nursiah berusaha mengintip dari luar kamar, dan ternyata anaknya sudah tergantung dengan tali yang diikatkan ke plafon rumah.

Sontak Nursiah langsung keluar rumah meminta pertolongan warga sekitar, lalu warga bersa-sama mendobrak pintu kamar dan menurunkan Rahmat Zaki.

"Mendapat informasi itu, anggota Unit Reskrim Polsek Kampar tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), mereka kemudian melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan mendata serta meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian ini," ujar Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Rabu (28/4/2021).

Kemudian dari keterangan Nursiah, korban mengalami depresi sejak beberapa bulan lalu setelah kematian ayahnya. Dan korban pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru untuk konsultasi dan berobat jalan, hingga akhirnya korban mengakhiri hidupnya. ***