TEMBILAHAN -Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemeriksaan kendaraan pribadi dan penumpang yang masuk ke Provinsi Riau harus melewati monitoring dan pemeriksaan di perbatasan Riau-Jambi.

Petugas melakukan pengecekan surat vaksinasi penumpang kendaraan pada Minggu (19/12/2021). Satu persatu penumpang diminta untuk menunjukkan bukti vaksin Covid-19, sudah divamsin atau belum.

Pemeriksaan dipimpin Wakapolres Inhil Kompol Yudhi Franata dan Kapolsek Kemuning Kompol Benhardi dan personel kepolisian dari Polda Riau.

Penumpang yang belum melakukan vaksinasi langsung digiring ke bilik Gerai Vaksin Presisi yang dibuka Polres Inhil secara gratis guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Wakapolres Kompol Yudhi Franata disela kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut sebagai upaya percepatan vaksinasi seluruh Indonesia.

"Kami menyediakan layanan vaksinasi di tempat bagi pelaku perjalanan di perbatasan Riau-Jambi ini, yang mana disini adalah tempat pemberhentian kendaraan pribadi dan bus antar propinsi baik dari Jambi ke Riau atau sebaliknya," kata Wakapolres.

Jumlah penumpang dan masyarakat yang memperoleh vaksin Covid-19 sebanyak 170 orang. "Vaksin dari Polsek Kemuning merk Sinovac sebanyak 86 dosis, vaksin Astra Zeneca 4 dosis dan vaksin klinik Polres Inhil merk Sinovac 80 dosis," paparnya.

Juga disebutkannya, ini dilakukan untuk melaksanakan percepatan dalam akselarasi vakasinasi di wilayah hukum Polres Inhil.

"Harapan kedepannya semoga pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi berjalan dengan lancar dan semuanya masyarakat telah di vaksin dan Virus covid hilang, aktivitas kembali normal, Indonesia bangkit kembali," pungkkas Wakapolres.***