PEKANBARU - Persediaan pangan di Bulog terpantau aman hingga menjelang Tahun Baru 2023 mendatang. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan hal itu berdasarkan pantauan bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Forkopimda Riau, Sabtu (24/12/2022).

"Khususnya di Pekanbaru, persediaan beras, gula dan bahan pokok lainnya masih aman di gudang Bulog Riau," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Divre Riau-Kepri Basirun mengatakan, jumlah stok beras yang ada sebanyak 7.520 ton saat ini. Pada pekan depan, tambahan cadangan beras pemerintah (CBP) akan tiba sebanyak 9.800 ton.

Sehingga, persediaan beras mencapai 17.000 ton di akhir Desember ini.

"Pengeluaran kami antara 4.000 hingga 4.500 ton beras. Jadi, cadangan beras masih aman selama 3 hingga 4 bulan ke depan," jelasnya.

Selain itu, Pemko Pekanbaru bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Forkopimda Riau juga melakukan pengamanan Nataru, Pemko mengerahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), dan petugas pemadam kebakaran. Pemko juga akan meninjau pengamaman di gereja di wilayah Panam.

"Pada perayaan malam Tahun Baru nanti, kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. ***