PANGKALAN KERINCI - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Abu Mansyur Matridi-Habibi Hapri (Ridi-Habibi), tak henti memberi kejutan.

Kali ini Paslon nomor urut 1 yang diusung PAN, PKS dan Hanura ini, dengan ide dan gagasan tentang memaksimalkan alokasi anggaran untuk pembinaan seni dan olahraga.

Guna mendorong dalam upaya memerangi narkoba yang semakin mengkhawatirkan di Kabupaten Pelalawan. Pemuda akan diarahkan dalam bentuk kegiatan positif untuk menjauhkan dari narkoba.

"Insya Allah, jika ini kita lakukan, akan mampu menjauhkan pemuda dari narkoba," ujar Calon Bupati (Cabup) Abu Mansyur Matridi, Kamis (12/11/2020).

Jika diberikan amanah nanti, dirinya akan mengalokasikan anggaran yang maksimal untuk kegiatan-kegiatan pembinaan kepemudaan.

"Diantaranya untuk kegiatan olahraga dan seni dalam rangka untuk memerangi narkoba yang sangat marak dan mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Banyak pemuda yang terjerumus ke narkoba," tandasnya.

Tim Koalisi Harapan Sejahtera,  H Abdullah mengatakan, menurut data BNNK Pelalawan angka kasus narkoba di Pelalawan cukup tinggi.

Sehingga hal ini, kata politisi PKS, perlu perhatian khusus dari pemerintah agar persoalan ini dapat diminimalisir dan bahkan nihil. Tahun 2017 ada 141 kasus, 2018 ada 158 kasus, tahun 2019 ada 223 kasus dan tahun 2020 ada 106 kasus.

"Ini menjadi perhatian khusua Ridi-Habibi. Sehingga jika nanti diberikan amanah, anggaran pembinaan untuk kepemudaan akan dimaksimalkan," paparnya, kepada GoRiau. ***