PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang merupakan bagian dari APRIL Group kembali memberikan bantuan masker kepada masyarakat Riau sesuai dengan komitmennya dengan Gubernur Syamsuar untuk menyerahkan 400 ribu masker.

Masker yang dimasukkan dalam karung-karung besar tersebut diberikan langsung oleh Direktur RAPP, Mulia Nauli di Gedung Daerah kepada Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (12/11/2020).

Dalam penyerahan tersebut, Mulia menyebut ini merupakan kesekian kalinya RAPP, APR dan mitranya memberikan bantuan kepada masyarakat Riau dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Riau.

Dijelaskannya, bantuan masker ini merupakan kali keempat pihaknya membantu pemerintah dalam penyediaan masker, dimana pada bantuan pertama, pihaknya memberikan sebanyak 16.200, kemudian 100.000, selanjutnya 216.200 dan hari ini 183.800.

"Jadi komitmen kita dengan Pak Gubernur untuk membantu 400 ribu masker sudah kita penuhi. Kita memang diminta Pak Gubernur untuk saling bahu-membahu dalam penanganan Covid-19 ini," kata Mulia kepada GoRiau.com, Kamis (12/10/2020)

Dengan adanya bantuan masker ini dan ditambah dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Mulia berharap angka penyebaran Covid-19 semakin menurun drastis.

"Seperti kita ketahui, di Riau angka paparan Covid-19 semakin turun drastis, kita beri applaus ke Gubernur Riau," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengapresiasi PT RAPP yang sudah memenuhi komitmennya dalam membantu pengadaan masker sebanyak 400 ribu untuk masyarakat Riau.

"Terima kasih kita ucapkan kepada PT RAPP, perusahaan pertama yang memenuhi target menyumbang 400 ribu masker. Hendaknya ini bisa menjadi contoh perusahaan lainnya," ujar Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, ribuan masker yang ada sekarang selanjutnya akan didistribusikan ke kabupaten kota di Riau. Terlebih, permintaan masker dari pemerintah daerah cukup tinggi.

"Baru-baru ini pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia-red) Riau juga meminta masker kepada kita. Mereka nantinya akan ikut membagikan masker kepada guru-guru," terangnya.

Ditambah lagi, Pemprov dan DPRD Riau sudah menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) tentang penyelenggaraan kesehatan, yang saat ini tengah disosialisasikan ke masyarakat.

"Ini juga bagian dalam meningkatkan disiplin. Kita tentu tidak berharap ada masyarakat yang kena sanksi oleh Perda ini. Semoga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

 Usai penyerahan masker tersebut, Gubernur Riau memberikan penghargaan kepada PT RAPP sebagai bentuk ucapan terimakasih atas partisipasinya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona di Riau.***