SIAK - Kecamatan Pusako yang dipimpin oleh Camat Harland mendapat kunjungan rombongan safari ramadan Pemkab Siak pada malam ke 16. Dalam kesempatan itu, selain menyerap aspirasi masyarakat, unsur pemerintahan yang datang juga menyampaikan program Pemkab Siak untuk Pusako. Salahsatunya, pembangunan Masjid senilai Rp 5 miliar.

Asisten Administrasi Umum, Jamaludin menyampaikan hal itu kepada jamaah masjid Nurul Iman, Kampung Sungai Limau, Selasa (27/4/2021) malam. Pembangunan masjid itu merupakan usulan dari Ketua DPRD Siak.

"Selain di Pusako, juga akan dibangun masjid kecamatan di Kerinci Kanan. Jadi ada dua masjid kecamatan yang akan dibangun. Jika tidak selesai tahun ini, akan dilanjutkan tahun berikutnya," kata Jamaludin.

Terkait pembangunan jalan Datuk Pintal yang tinggal 500 meter lagi, akan menjadi perhatian pemerintah untuk segera diaspal, demikian juga, pembangunan ruang kelas baru untuk pondok pesantren,

"Saat ini Ponpes Darul Hufaz kekurangan ruang kelas belajar, dan pembangunan masjid kecamatan baru tahap awal pengerjaan," sebut Harland.

"Jadi beberapa laporan dan permintaan dari pak Camat, nanti akan kami sampaikan ke pak Bupati. Kami minta segera dibuatkan proposalnya. Selanjutnya ini akan dimasukan ke program CSR perusahaan," kata Jamal lagi.

Untuk pendidikan, kata Jamaludin, Pemkab Siak akan memberikan beasiswa kepada anak dari keluarga pra sejahtera sebanyak 131 orang di tahun 2022. ***