PEKANBARU -Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memberikan pengawasan terhadap takjil di bulan ramadhan dan parcel di lebaran.

Pengawasan, lanjut Sabarudi, sangat diperlukan dari Pemko Pekanbaru, karena pengawasan itu sebenarnya frekuentif, menginformasikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang berjualan agar mereka mematuhi persyaratan, salah satunya, kualitas makanan yang dijual itu standarnya sekian-sekian misalnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, seharusnya Pemko Pekanbaru menghimbau dari awal, supaya jangan sampai ada yang menggunakan zat-zat berbahaya dalam makanan takjil yang dijual.

"Kalau ada yang indikasi seperti itu, maka perlu ditindaklanjuti oleh Pemko Pekanbaru," kata Sabarudi, 27 April 2021.

Menjelang lebaran, Sabarudi mengimbau, supaya pemerintah bisa memastikan isi parcel harus aman dikonsumsi masyarakat. Dia tidak ingin di momen Idul Fitri tahun 2021 ini ada parcel berisi minuman beralkohol.

“Saya pernah temui ini dulu. Ini bisa dikatakan tidak sesuai dengan budaya kita. Budaya melayu. Budaya melayu kan identik dengan islam. Harus diperhatikan betul. Jangan sampai dari segi kualitas makanannya mengandung zat-zat berbahaya. Jangan sampai juga melanggar etika norma-norma yang ada,” pungkasnya. ***