PANGKALAN KERINCI -Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menerima 10 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca untuk masyarakat yang diperoleh melakui jalur Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dengan datangnya 10 ribu dosis vaksin ini, maka capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan dapat ditingkatkan.

"Iya, 10 ribu dosis vaksin AstraZeneca sudah datang dan kita terima," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Senin (18/10/2021).

Untuk selanjutnya, vaksin tersebut akan didistribusikan kepada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Pelalawan. Vamsinasi akan terus digesa untuk meningkatkan herd immunity.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Pelalawan ini menyampaikan, proses pemberian vaksinasi akan bekerjasama dengan TNI yang ada di Pelalawan, termasuk dalam menjadwalkan vaksinasi serta penerimanya.

"Sampai 31 Oktober ini sudah harus habis, diberikan kepada masyarakat yang belum vaksin," ujarnya.

Menurut Asril, capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan masih 46,9 persen. Untuk itu masyarakat yang belum divaksin diimbau untuk mendaftarkan diri ke Puskesmas agar terdata dan mendapatkan jadwal penyuntikan.

"Masyarakat yang belum dapat vaksin segera melaporkan diri ke Puskesmas terdekat agar didata dan dijadwalkan penyuntikannya," pungkasnya.***