MALANGSkuat Arema FC untuk persiapan melawan Klub Persita Tangerang kembali tereduksi. Gelandang Pavel Smolyachenko, absen dalam dua kali latihan terakhir, yang membuat peluangnya tampil dalam lanjutan laga penyisihan Piala Presiden 2019, Rabu (13/3/2019) terancam. 

"Dia tidak bisa berlatih karena sedang mengurus visa. Kami akan lihat kondisinya begitu dia kembali," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Menurut Milo, dua hari atau bahkan tiga hari tidak berlatih, tentu membuat kondisi fisik dari gelandang asal Uzbekistan itu meragukan. Sehingga, dirinya tidak ingin mengambil resiko ketika memaksa sang pemain tampil dalam laga yang menentukan.

"Beberapa kali tidak latihan, bisa mempengaruhi fisiknya. Tetapi bila dia datang saat latihan terakhir, kami coba akan lihat," paparnya.

Ads
Kehilangan Pavel, tentu bakal menjadi kerugian bagi Arema. Sebab, sebelum ini Arema telah kehilangan Alfarizi, Dedik Setiawan dan Hamka Hamzah.

Saat bermain tanpa tiga pemain pilar tersebut, permainan tim Arema dianggap gagal total. Apalagi, bila ditambah satu pemain lagi, bisa dipastikan pekerjaan rumah pelatih Singo Edan bertambah.

Tidak hanya mencari starting eleven, pemain yang bakal menempati bangku cadangan pun berkurang. 

Absennya Pavel, bakal memaksa Milo mengembalikan Hendro Siswanto ke lini tengah, untuk berduet dengan Jayus Hariono atau Muhammad Rafi. Sementara, opsi di lini belakang dipastikan berkurang bila Hendro meninggalkan pos bek kiri, seperti yang dilakoni di dua laga awal Piala Presiden 2019. ***